selamat datang

Sabtu, 08 Desember 2012

5 tips ampuh menghilangkan GALAU

Galau adalah perasaan kalut dan bingung yang disebabkan oleh penyesalan atau kekesalan akibat kesalahan kita atau juga bisa disebabkan oleh orang lain(sebagian besar berasal dari GEBETAN). Galau membuat tubuh kita lemah, hati kita sakit, dan semangat kita hancur. Bisa dibayangkan kan betapa buruknya jika kita terus-menerus galau. Sebenarnya semua orang pernah galau bahkan presiden pun pernah galau saat jelang pemilu yang berencana menaikkan BBM tapi nggak jadi  Lalu, bagaimana cara menghilangkan atau setidaknya mengurangi galau tersebut juga dampaknya. Saya punya tips sederhana. Langsung saja kita simak yang pertama:
1. Makan coklat
Karena galau menyebabkan mood kita menurun, maka memakan coklat adalah salah satu pilihan yang baik untuk meningkatkan mood. Berdasarkan penelitian, coklat mengandung zat yang mampu membuat mood kita menjadi lebih baik. Coklat yang paling baik adalah coklat batangan yang biasa berisi kacang mede itu.
2. Makan makanan favorit anda
Jika anda kurang menyukai coklat, anda juga bisa memakan makan favorit anda seperti es krim, mie, makanan fastfood, atau yang lainnya.
3. Jalan – jalan ke tempat favorit
Anda bisa jalan-jalan ke tempat favorit anda seperti taman kota, mall, pantai, atau cukup jalan-jalan disekitar rumah anda sambil menikmati indahnya hidup ini sehingga anda tidak perlu galau lagi.
4. Lakukan hobi anda
Lakukanlah apapun yang anda sukai seperti membaca buku, mendengarkan musik, merawat tanaman hias, bermain dengan hewan peliharaan, blogging, atau yang lain. Ini bisa membuat anda lupa dengan apa yang sedang anda galaukan.
5. Olahraga
Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan galau, yaitu olahraga. Beroloahraga akan membuat nafas anda menjadi teratur dan membuat hati anda yang awalnya sakit menjadi lebih rileks. Kalu bisa, olahragalah bersama keluarga atau teman anda supaya lebih seru dan menyenangkan.

Itulah 5 cara ampuh menghilangkan galau. Semoga bermanfaat dan ingat, galau itu boleh untuk introspeksi diri tapi jangan terus menerus karena malah menjadi tidak ada gunanya dan akan menurunkan produktivitas kamu.

GOOD LUCK ; )

APA ALASAN ANDA MEMBACA TIPS INI??


Tidak ada komentar:

Posting Komentar